Thursday, May 27, 2010

Cara Membuat Bootable Flash Disk Menjadi dengan UNetbootin

Cara ini berguna Bila optik cd / dvd drive laptop / Komputer Artikel Baru tidak berfungsi nama dan Kembali Baik, Bisa menggunakan nama dan Kembali UNetbootin sebagai alternatifnya. Bahasa Dari namanya UNetbootin Netboot berarti Universal Installer. Cara membuat inisial digunakan untuk Artikel Danijel Hard Disk Flash Disk menjadi bootable, nama dan Kembali Jadi Bisa menggunakan flash disk sebagai pengganti CD. Cara biasa dengan inisial digunakan jika Ingin menginstall OS Danijel Scan Virus boot USING.

Sebelum menggunakan UNetbootin, nama dan Kembali motherboard harus mengecek apakah nama dan Kembali perangkat dulu BIOS boot dukungan USING drive eksternal seperti flash disk tidak Danijel. KARENA kalau ga mendukung Bisa ga ya.

UNetbootin Bisa dijalankan Di dalam OS Windows Dan Linux, berikut downloadnya Alamat:

* Untuk Artikel Windows: http://unetbootin.sourceforge.net/unetbootin-windows-latest.exe
* Untuk Artikel Linux: http://unetbootin.sourceforge.net/unetbootin-linux-latest

Penghasilan kena pajak nama dan Kembali download, buka APLIKASI UNetbootin tersebut dan Jaksa muncul seperti Gambar berikut:

UNetbootin Cara Membuat Bootable Flash Disk Menjadi UNetbootin Artikel Baru

SIBOR USING pilihan Di Atas terdapat 3 OPSI, Kronik Film:

* OPSI pertama (Atas pagar), digunakan jika Kronik Film Ingin nama dan Kembali USING internet download Langsung Dan Langsung transovarial di. Pertama Choose perangkat dulu distribusinya, Lalu versinya Choose. Saat Distribusi Suami Yang Bisa Di download Langsung adalah: Arch Linux, Backtrack, CentOS, Clone Zilla, Damn Small Linux, Debian, Dreamlinux, Dr Web Antivirus, Elive, Fedora, FreeBSD, Frugalware, F-Secure Rescue CD, Gentoo, gNewSense , Gujin, Kaspersky Rescue Disk, Kubuntu, Linux Mint, Mandriva, MEPIS, NetBSD, NTPasswd, openSUSE, Ophcrack, Parted Magic, PCLinuxOS, Puppy Linux, Sabayon Linux, Slax, SliTaz, Smart Boot Manager, Super Grub Disk, Super Ubuntu, SystemRescueCd, Ubuntu, xPUD, Xubuntu, Zenwalk.
* OPSI Kedua, Yang inisial nama dan Kembali harus mempunyai file iso nya,. Jadi nama dan Kembali Bisa download internet USING manual, Danijel membuat file iso nero Artikel Baru Di berbaring Komputer, Minta Ke Teman Danijel ^ ^. mentargetgat nama dan Kembali tinggal dimana file. berada iso ITU.
* OPSI SIBOR (Bawah pagar), Suami digunakan untuk Artikel butir muka, Kita Bisa mengatur Kernel Sendiri, Sendiri initrd dan Jaksa Lainnya pilihan.


Lalu Choose USB Drive nama dan Kembali Bila menggunakan Flash Disk, Hard Disk Danijel Choose Bila menggunakan Hard Disk. Dan pilihlah Drive - nya. Penghasilan kena pajak ITU Choose OK. Dan inisial terlihat seperti Gambar Di Arus bawah:
Cara Membuat Menjadi Flash Disk Bootable

Penghasilan kena pajak selesai, nama dan Kembali restart Komputer. Dan Artikel Baru Masuk Ke BIOS tekan F2, Lalu Di pilihlah menu Boot Boot USB Drive sebagai Prioritas utama, simpan Keluar Dan.

Taraaaamm .. Flash Disk sekarang sudah menjadi nama dan Kembali bootable .. ^ ^

Catatan, penggunaan jendela unetbooting Yang di dalem flash disknya Bisa tidak memang. Hanya Bisa diisi Linux, Antivirus (tertentu), dan Program Pemartisi (tertentu).
Mode ini berguna ketika optik cd / dvd drive laptop / komputer tidak berfungsi sebagaimana mestinya, Anda dapat menggunakan UNetbootin sebagai alternatif. Dari nama itu berarti Universal Installer Netboot UNetbootin. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat Flash Disk atau Hard Disk menjadi bootable, sehingga Anda dapat menggunakan flash disk sebagai pengganti CD. Metode ini biasanya digunakan jika Anda ingin menginstal OS atau virus scan boot.
Sebelum menggunakan UNetbootin, Anda harus memeriksa dulu apakah BIOS motherboard anda mendukung boot dari drive eksternal seperti flash disk atau tidak. Karena kalau ga ya ga dapat mendukung.
UNetbootin bisa berjalan di Windows dan OS Linux, download alamat berikut:
* Untuk Windows: http://unetbootin.sourceforge.net/unetbootin-windows-latest.exe* Untuk Linux: http://unetbootin.sourceforge.net/unetbootin-linux-latest
Setelah Anda men-download, buka aplikasi UNetbootin, dan gambar muncul sebagai berikut:
UNetbootin Cara Membuat Bootable Flash Disk Menjadi dengan UNetbootin
Dari tiga opsi di atas ada tiga pilihan, yaitu:
* Opsi pertama (sebagian besar), yang digunakan jika Anda ingin men-download langsung dari Internet dan langsung dalam proses tersebut. Pertama pilih distribusi pertama, kemudian pilih versi. distribusi saat ini yang dapat didownload secara langsung adalah: Arch Linux, Backtrack, CentOS, Clone Zilla, Damn Small Linux, Debian, Dreamlinux, Dr Web Antivirus, Elive, Fedora, FreeBSD, Frugalware, F-Secure Rescue CD, Gentoo, gNewSense, Gujin, Kaspersky Rescue Disk, Kubuntu, Linux Mint, Mandriva, MEPIS, NetBSD, NTPasswd, openSUSE, Ophcrack, Parted Magic, PCLinuxOS, Puppy Linux, Sabayon Linux, Slax, SliTaz, Smart Boot Manager, Super Grub Disk, Super Ubuntu, SystemRescueCd , Ubuntu, xPUD, Xubuntu, Zenwalk.* Opsi kedua, yang harus Anda memiliki file. Iso itu, sehingga Anda dapat men-download manual dari internet, atau membuat file iso dengan nero di komputer lain, atau mintalah seorang teman ^ ^. Mentargetgat di mana Anda tinggal file. Iso berada.* Opsi Ketiga (bagian bawah), digunakan untuk memajukan, kita bisa mengkonfigurasi kernel mereka sendiri, initrd itu sendiri, dan pilihan lainnya.

Lalu pilih Drive USB saat Anda menggunakan Flash Disk, atau pilih Hard Disk bila menggunakan Hard Disk. Dan pilih drive - nya. Kemudian pilih OK. Dan tampak seperti gambar di bawah ini:Cara Membuat Bootable Menjadi Flash Disk
Setelah selesai, restart komputer Anda. Dan pergi ke BIOS dengan tekan F2, maka menu Boot memilih USB Drive sebagai prioritas Boot, menyimpan dan keluar.
Taraaaamm .. Flash Disk sekarang Anda telah menjadi bootable .. ^ ^
Perhatikan, bahwa penggunaan unetbooting jendela ke flash disk tidak bisa. Hanya dapat diisi di Linux, Antivirus (tertentu), dan Program Pemartisi (tertentu).
Hanya saja .. untuk menginstal isi flash dapat di Windows atau Linux.
Hanya saja .. Ke isi untuk Artikel menginstall flashdisk Bisa Di Windows ataupun Linux.

sumber: http://ilmukomputer.com

0 comments:

Post a Comment