Friday, May 28, 2010

Koleksi dari perangkat lunak bebas untuk merekam audio (suara) pada komputer Anda

Ada saat-saat ketika kita membutuhkan perangkat lunak (program) untuk merekam suara pada komputer, atau kita ingin merekam suara kita sendiri melalui mic yang dipasang di komputer. Bagaimana melakukannya? ternyata untuk merekam audio / suara cukup mudah, ada banyak software yang dapat kita gunakan.Berikut adalah beberapa perangkat lunak bebas yang dapat digunakan untuk merekam audio (suara), baik internal, mikrofon atau media lainnya. 
Jet Audio Dasar

Selain menjalankan berbagai file audio, konversi audio, Jet Audio juga menyediakan fitur untuk merekam audio, dari suara yang bagus dari speaker, line-in atau melalui mikrofon.

Sumbangkan terjemahan yang lebih baik

rekaman suara dapat disimpan ke berbagai format, seperti wav, ogg, wma, FLAC, realmedia dan lain-lain. Selain itu, output dapat secara otomatis diberi nama dengan waktu ekstra (tanggal, jam, menit, detik) yang bisa merekam banyak audio tanpa harus terus-menerus bingung dengan nama file output.Jika Anda memiliki versi bayar, ada fitur tambahan untuk menyesuaikan equalizer dan band-pass (low pass filter dan high pass filter) serta Audio Pemangkas. Tetapi dengan vrsi bebas sebenarnya cukup memadai.Download Jet Audio dasar dari salah satu link berikut (3,31 MB): - JetAudio di FileHippo
- JetAudio di Download.com

Audacity

KeberanianSalah satu program gratis dan open source Audacity. Selain kaya dengan perangkat lunak untuk audio editing, keberanian juga menyediakan fitur untuk merekam audio. Sama seperti Jet Audio, Audacity dapat merekam audio / suara dari mic, line-in dan audio out pada speaker internal.

Audacity memberikan beberapa keuntungan dibandingkan dengan JetAudio, seperti yang kita langsung dapat mengedit rekaman audio, dan format lebih banyak output. Hasilnya dapat diekspor ke berbagai format seperti MP3, WAV, 6:10 GSM wav (untuk mobile / ponsel), OGG, FLAC, MP2, WMA, AMR, M4A (AAC) dan lain-lain. Selain itu Audacity tersedia untuk Windows, Linux dan Mac OS X.
Download Audacity (MB 11,32):
- Audacity dari FileHippo
- Audacity dari SourceForge

Audio Recorder untuk BebasPerangkat lunak bebas berikutnya Audio Recorder untuk Bebas. Software dari audio ini tool.net-in didedikasikan untuk merekam audio saja. Jadi mudah digunakan dan dapat menyimpan rekaman ke dalam MP3, WMA atau WAV. Bisa juga merekam dari line-in, mikrofon, suara keluar dari speaker.

Selain penggunaan perangkat lunak ini sangat mudah, juga mampu berjalan pada windows 1998 windows 7. Jadi untuk proses perekaman saja, perangkat lunak ini mungkin sudah cukup.
Download
Audio Recorder for Free ( 10.8 MB)

Dari berbagai perangkat lunak di atas, tampaknya Audacity lebih unggul, karena dapat menyimpan dalam berbagai format, dapat berjalan pada berbagai platform dan langsung dapat mengedit rekaman itu. Jika perangkat lunak hanya membutuhkan perekam sederhana dan praktis, Audio Recorder untuk Bebas juga dapat dijadikan sebagai alternatif.
 Sumber: ebsoft.web.id

 sumber: http://belajar-maya.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment